Langsung ke konten utama

Review Zom 100 : Mewujudkan 100 Impian Sebelum Menjadi Zombie



 Kalau judul dalam bahasa Inggris Zom 100 : Bucket List of The Dead dan  judul Versi Bahasa Jepang adalah Zom 100: Zombie ni Naru made ni Shitai 100 no Koto.

Versi live action Netflix jepang pun sudah ada tapi disini Saya hanya baru lihat versi animenya. Kenapa ini menarik karena saya coba ingin meniru hal yang dilakukan oleh pemeran utama atau MC nya dan alasannya.

Karena takut terlalu spoiler, Jadi Saya disini hanya akan mereview secara garis besar dan mengapa teman-teman coba harus nonton juga.

Latar cerita anime ini, Tidak dijelaskan mengapa orang-orang berubah jadi zombie jadi tiba-tiba langsung jadi zombie tapi latar cerita utamanya adalah tentang impian seseorang menjadi pegawai di perusahaan Impian.

Kenapa Latar cerita tersebut ini dijadikan Latar utamanya, Walaupun ini tema zombie tapi tujuan utama ini lebih ke arah Motivasinya dan Realita kejam kehidupan.

 Awal Cerita si MC ini sudah diterima tempat kerja impian dan disambut dengan pesta penyambutan, biasa dengan makan-makan dan minuman. 

Tidak ada hal yg mencurigakan awalnya di pesta tersebut. Semua terlihat happy dan membaur, Tapi semuanya berubah ketika negara 🔥 menyerang (mumpung Avatar juga lagi Rame)

Semua Berubah ketika setelah Pesta tersebut selesai, Bukannya pada pulang, malahan eh Kok pada pakai kartu pengenal pekerja lagi dan Raup wajah berubah menjadi Serius.

Maksudnya apa ini? Dalam ekspresi si MC yang terlihat di raut wajahnya. Ternyata Mereka kembali ke Kantor lagi dan Langsung kerja lagi.

Mulailah Mode kerja orang jepang yang serius dimulai, Jam sudah menunjukkan pukul 2 pagi si MC lihat, Tapi tidak ada satupun pekerjaan yang peduli.

Mereka tetap kerja serius seakan sudah biasa dan Sudah tidak memperdulikan dengan namanya pulang.

Nah mulailah disitu terungkap Bahwa perusahaan tersebut adalah Perusahaan Black atau Perusahaan Gelap tentang jam Kerja yg Oper ( maklum orang Sunda)

Dan Disana juga mulai terlihat senioritas, Mereka suka melimpah pekerjaan ke Junior terutama yang baru masuk seperti si MC ini, Hingga tentang Budaya Asal bapa suka juga lekat.

Permintaan Bos yang aneh-aneh mulai datang juga, Yang tidak mau tahu tentang projekan yg harus selesai dengan revisian yang tidak masuk akal.

Nah si MC ini bekerja begitu terus hampir satu tahun, Pulang ke apartemen pun bisa dihitung jari, itu pun sebentar hanya untuk makan dan sedikit tidur.

Wajar saja jika di rumah itu hanya terlihat tumpukan sampah yang menggunung seperti orang Hikikomori, karena habis makan dan minum yang tidak sempat atau lebih tepat tidak sanggup dibersihkan.

Tentu jangan ditanya lagi bagaimana kondisi mental si MC ini terganggu, atau istilahnya demotivasi, bukan hanya tidak ada motivasi bahkan si MC coba ingin Bund*r, Bukannya tidak mau keluar tapi susah keluarnya.

Ada tekanan dari sesama, atasan, jika dia keluar otomatis semua pekerjaan terganggu.

Ketika si MC pulang ke Apartemen dia sebenarnya sudah terlihat seperti zombie tuh, Jalan oleng-oleng, Kadang nabrak-nabrak sesuatu, kantup mata bukan lebab lagi tapi sudah ungu.


Sampai di Apartemen dia dengan mata kantuknya dia menyalahkan tv nya, ternyata sedang ada film zombie tuh. sambil berguman dia mulai perlahan tertidur ketika melihat film tersebut.

Tiba-tiba terdengar suara panggilan HP, si MC terbangun, tidak asing lagi nama panggilan di kontaknya bosnya.

Dia pun dengan seperempat nyawanya mulai pergi kantor lagi. Tapi saat buka pintu terlihat Zombie berkeliaran.

Walaupun nyawanya masih seperempat, si MC lumayan terkejut Tuh, Dia mulai berlari-Lari menghindari zombie.

Semakin banyak tuh Zombienya yang ngejarnya, Tapi malahan aneh, Si MC sambil berguman tentang kerjaannya yang intinya tidak perlu kerja lagi, Dia mulai tersenyum dan Nyawanya seakan pulih 100% lagi bukan seperempat lagi.

Hingga akhirnya si MC merasa terpanggil atau tercerahkan..

Dia kini terbebas dari Black Company tersebut dan sadar bahwa banyak hal yg terlewatkan atau tidak kepikiran lagi karena setelah di black company otak dan tenaganya terkuras di sana.

Kini dia mulai membayangkan impian-impian nya yang terpendamnya sambil tersenyum


Dari sanalah muncul ide-ide 100 hal yang harus dilakukan sebelum mati menjadi zombie.

Ini menarik dari perspektif saya karena motivasi itu seiring berjalannya waktu dan keadaan akan memudar perlu banyak motivasi baru agar kita lebih semangat.

Sepengalaman saya waktu lagi dapat hasil lumayan terus menerus dari usaha lama-lama jadi loyo semangatnya, karena dirasa uang sudah tidak terlalu menarik dibandingkan di Awal yang cukup menggebu-gebu.

Apalagi yang paling penting, Kadang kala kita jadi lupa ketika sudah cukup penghasilan mau lakukan apa lagi, Ibarat kalau tidak dicatat sebelum ke pasar, Eh pas ke Pasar lupa mau beli apa aja.

Nah itu pentingnya List impian dicatat kelak jika sudah sukses, Kita bisa mewujudkan impian tersebut dan mulai mencicilnya. Aamiin 

Nah saya coba list kembali impian saya, Teman-teman jika tertarik mulai mencatat juga Ya. Gass, Gratis ini, kalau dah sukses tinggal eksekusi aja

1. Naik Haji dan Umroh bareng Keluarga,

2. Beli Rumah dua tingkat desain sendiri Cash/Syariah,

3. Beli Mobil sport BMW

4. Beli Motor sport Ninja ZX

5. Punya Kantor Bisnis Dua tingkat

6. Punya Bisnis Kuliner bercabang-cabang

7. Punya Toko Komputer Sendiri

8. Punya Studio YouTube dan Musik lengkap

9. Punya Konveksi sekelas garmen sendiri

10. Jalan-jalan ke Jepang Bareng Keluarga 

11. Bisa Bisnis di Jepang

12. Bisa Jalan-jalan keliling dunia

13. Bikin Buku yang kedua, ketiga, keempat 

14. Menjadi YouTubers 2jt sucriber

15. Menjadi penulis terkenal

16. Twitter followers 1jt

17. Jalan-jalan ke Bali

18. Jalan-jalan ke Raja Ampat

19. Keliling Indonesia

20. Beli Mobil second Nisan Terano

21. Beli Motor Supra x

22. Beli Rumah cicil Syariah

23. Pelihara Kucing oyen

24. Bikin Tempat service dan Rakit Komputer 

25. Bikin bengkel dan jual sparepart 

26. Punya kebun Mangga 20pohom

27. Punya kebun Rambutan 25pohon

28. Hafal juz Ama lengkap dan tidak lupa2

29. Bisa bahasa Inggris lancar

30. Bisa bahasa jepang lancar

31. Bisa bahasa Arab lancar 


Baru segini aja sudah bingung gan, Jadi benar ya harus segera ditulis kalau punya impian 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanah Abang Masih difavoritkan untuk segmen Ibu-ibu, Bagaimana dengan anak mudanya?

  Sebelum H-1 puasa saya dan orang tua pergi ke Tanah Abang, benar saja Sangat Ramai terutama di Blok pakaian dan Tempat Makanan. Seperti kata pedagang ini akan terus ramai sampai Lebaran, Saya cek di kanal web berita benar sampai sekarang Ramai. Peningkatan omset pedagang hampir lebih 50%. Seperti kita tahu pemberitaan Tanah Abang sebelum-belumnya banyak yg protes pedagangnya karena penurunan omset. Mereka menuntut seperti pembelajaan online seperti TikTok shop, Shopee diblokir. Namun setelah tiktok shop diblokir sementara, tanah Abang masih sepi untuk hari-hari biasa. Yups menurut saya segmen tanah Abang lebih ke Ibu-ibu dan bapak yang untuk belanja pribadi ataupun dijual kembali. Dan saya cek di toko anak muda seperti pakaian dan toko sport, memang sepi pembeli. Saya amati juga jarang banget melihat anak muda yang lewat, hanya beberapa saja. Namun ketika saya cek di Toko pakaian terutama pakaian muslim, Sangat Ramai pembeli ibu-ibu dan Bapak-bapak. Artinya Segmen utama tanah Abang a

Trends Berburu Takjil Non Islam yang Viral

  Budaya keberagaman yang harus dilestarikan, Budaya keberagaman yang dibalut bercanda, saling menghormati dan mamajukan perekonomian. Netizen sosmed seperti Twitter memang keren-keren, Bagaimana membalut keberagaman menjadi konten yang menarik dan lucu. Untukmu agamamu dan untukku Takjilmu, itulah quote viral yang banyak diikuti warga Net Non Islam sambil membuat konten beli takjil. Keberagaman di Indonesia memang sangat kental terutama agama, tak heran sering jadi gesekan seperti yg lagi hot Nyepi di Bali, Tapi dengan Saling paham kita bisa menghormati dengan cara seperti ini tanpa saling sikut. Dengan cara ini juga membuat perekenomian bisa maju, Warga mulai banyak yang mengikuti beli takjil sambil ngonten, Alhasil Umkm mulai terbantu. Muslim senang, Non muslim, senang dan Umkm Pedagang terbantu. Konten creator dapat konten dan ikut membantu penyebaran hal positif (pahala) dan tentu saja netizen terhibur. Baca juga Kenapa Orang yang punya pendidikan dan Link lebih mudah Sukses.