Mengatasi masalah Laptop atau Komputer PC Hidup Sebentar trus mati lagi


 Permasalah Laptop atau Komputer PC Hidup sebentar mati lagi memang ada beberapa kemungkinan seperti RAM yang eror atau dudukan Motherboardnya yang Eror hingga processornya yang rusak.

Jadi jika ingin tahu lebih jelas memang harus dicek satu persatu untuk mengetahui penyebabnya.

Namun ada masalah sepelenya lainnya yang perlu dicek sebelum mengecek hardware-hardware di atas. Ini kadang menjadi masalahnya.

Yaitu jika Pada Komputer PC  Kipas processornya Longgar membuat Processornya panas banget suhunya. Sehingga membuat Hidup Sebentar trus mati.

Sedangkan pada Laptop ada debu yang membuat kipas prosesornya tidak bisa berputar. 

Jadi jika pada Laptop tinggal bongkar lalu bersihkan debu atau benda yang menghalangi berputar.


Sedangkan pada Komputer PC biasanya Ini memang penyakit kipas prosesor bawaan Intel yang kaki-kakinya sering patah sehingga membuat Longgar apalagi sering dibawa-bawa atau dipindahkan.

Jadi coba cek jika Longgar tinggal ganti dengan yang baru karena memang itu kipas untuk sekali pakai dan memang harganya terbilang murah yaitu 25.000an atau bisa ganti yang lebih bagus dengan kipas prosesor 100rb yang model Tower yang jarang copot.

Selanjutnya masih penyakit Kipas bawaannya Processornya Intel tadi, masalah selanjutnya biasanya Pasta kipas prosesor tidak menempel pada processornya sehingga masih membuat Processornya panas banget. Membuat Komputer PC Hidup sebentar trus mati lagi.

Ini biasanya masalah lagi-lagi karena kipas prosesor tidak terpasang dengan baik membuat ada rongga di kipas prosesor dan processornya. Coba copot lalu pasang lagi dengan baik dan benar lagi.

Masalahnya selanjutnya masih sama pasta kipas prosesor tidak mengenai processornya. Ini karena pasta terlalu sedikit atau dioleskan merata membuat tidak mengenai processor kipasnya sama sekali.

Jadi masalahnya biasanya Pasta dioleskan merata dan tipis. Memang hal tersebut bagus namun kadang menimbulkan masalah juga yaitu jadi tidak kena antara kipas dan processornya.

Cara yang efektif Cukup oleskan ke Tengah Processor pastanya dengan ukuran sedang. Biarkan nanti saat kipas ditempelkan pasta akan merata dengan sendirinya.

Nah Coba nyalakan kembali apakah sekarang sudah Normal?

Jika masih belum benar dan dirasa Teman-teman sudah Yakin memang kipas prosesor dengan benar.

Berarti Memang harus dicek Hardware-hardware Seperti RAM, Motherboard hingga processornya.

Nah berikut tutorial cara mengecek dengan benar di Artikel Selanjutnya LANGKAH-LANGKAH MENGATASI MASALAH LAPTOP ATAU KOMPUTER PC HIDUP SEBENTAR TRUS MATI LAGI agar pengecekan efektif dan efisien.






Komentar

Postingan Populer