Tutorial Membuat Installation Media Windows 10 menggunakan Flashdisk atau Cara agar Flashdisk bisa untuk Install Windows 10

 

Menginstall windows sekarang menjadi lebih mudah dengan menggunakan flashdisk selain lebih cepat ketimbang dengan DVD player. Dengan Flashdisk juga menjadi lebih praktis karena kita tinggal download saja di Web Resmi Microsoft jadi tidak bingung lagi harus cari-cari lagi.

Apalagi internet jaman sekarang harganya lebih terjangkau dan kecepatannya sudah cukup lumayan cepat. Jadi tidak perlu ragu lagi membuat media Installation dengan Flashdisk.

Nah berikut beberapa yang perlu disiapkan sebelum membuat media Installation menggunakan Flashdisk.

1. Flashdisk dengan Kapasitas 10Gb (Kalau di Web yang diperlukan hanya 8Gb namun pengalaman jika kita menggunakan yang pas 8Gb Flashdisk itu ada yang terpakai sistem Flashdisk sehingga tidak bisa digunakan)

2. Internet yang lumayan bagus karena yang didownload adalah 8Gb (Pakai Wifi paketan sudah cukup).

Nah jika sudah langsung saja berikut Tutorial Membuat Installation Media Windows 10 menggunakan Flashdisk atau Cara agar Flashdisk bisa untuk Install Windows 10.

1. Pertama masuk ke Web Microsotnya https://www.microsoft.com/en-us/software-download/windows10


2. Lalu Pada Bagian Create Windows 10 Installation media Klik Download Now

3. Nanti akan mendownload secara otomatis yaitu file MediaCreationTool 18.6MB jadi cukup cepat lalu setelah selasai Klik Open saja.

4. Lalu ada pemberitahuan ijin Instal aplikasi Klik YES, lalu muncul pemberitahuan lagi Klik Accept



5. Lalu muncul pilihan pilih Create Installation media, lalu klik Next

6. Lalu muncul setting installation mulai dari bahasa hingga edition, setting default seperti dibawah ini, Jika ingin dirubah seperti architecture menjadi 32 bit berarti Klik ceklis dibawah nanti yang tadi bisa diubah. Jika sudah sesuai yang diinginkan klik Next
7.Nah muncul pilihaan lagi karena kita mau Install di Flashdisk maka piliha yang atas USB Flash Drive. Jika pilih yang ISO File itu adalah file bahan burning ke DVD. Lalu klik Next.

8.Nah kemudian akan muncul menu untuk memilih Flashdisk yang mau di Install biasa akan otomatis mendetect seperti yang di bawah Removable drives E. Jika salah silakan klik refresh drive list sampai ke detect lalu klik next.


9.Nah secara otomatis nanti akan mulai mendownload dan menginstall file Windows 10 ke Flashdisk jadi silakan tunggu sampai selesai.


10. Klik Finish dan selesai. Flashdisk siap digunakan untuk Install Windows 10.


 Oh ya otamatis flashdisk terformat alias yang tersisa hanya file windows media installationnya saja. Sehingga file yang penting pindahkan dulu ke tempat lain.

Kemudian cara installnya nanti gampang saat di menu first booting tinggal pilih flashdisknya. Lalu save dan saat restart nanti akan langsung otomatis ke menu Windows Installation.


Komentar

Postingan Populer